Please ENJOY

Jumat, 24 Januari 2020

Sebuah Ide Yang Brilliant Dari Sebutir Berlian



Pertama kali saya lihat foto-fotonya di medsos saya sudah tertarik untuk menjadikan dia salah satu model fotografi yang sedang saya geluti, ada semacam daya maghnet tersendiri yang membuat saya ingin berkenalan dan dekat dengannya, saya ingin menjadikan dia salah satu objek foto saya, meskipun pada awalnya saya tidak yakin dia mau.

Mencari model itu sama persis seperti mencari jodoh, antara fotografer dan model haruslah ada kecocokan, banyak model-model keren datang mendekat, tapi entah mengapa saya kurang mood untuk menjadikan mereka objek foto saya, begitu juga ada beberapa model yang saya minati lalu saya mencoba mendekati mereka, dan mereka menolak halus dengan cara menjaga jarak, Ok bukan karakter saya untuk memaksa mereka agar mau, prinsip saya dari pada memaksakan kehendak, lebih baik melihat sekeliling lalu mencari model lain yang mau saya foto.


Firman, bukanlah model terbaik, banyak sekali model-model yang lebih ngehits dan lebih keren, tetapi pilihan saya jatuh padanya, saya merasa dia punya kharisma yang kuat yang membuat siapa saja yang melihatnya menjadi simpati. 



Saya heran mengapa tidak ada fotografer yang melirik dia, lalu menjadikannya objek foto, atau mungkin sudah banyak tawaran dari para fotografer tapi dia menolak

menurut pendapat saya, Firman adalah berlian yang berkilau, tapi luput dari pandangan fotografer lain, dan ini saya jadikan kesempatan bagus untuk mencoba mendekatinya, lalu kertika dia bilang “Mau” kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Saya merasa beruntung mempunyai kesempatan ini, terlebih saya punya banyak ide di kepala yang selama ini belum terealisasikan, dan harapan itu jatuh pada Firman.



Pemotretan pertama saya ambil spot di kawasan Dago, sebuah jalan yang menjadi tempat sejuta umat untuk difoto, tapi saya gak mau masuk kedalam uforia spot favorit, saya ingin mengambil sisi lain dari kawasan itu, saya ingin mengambil spot yang tidak dilirik oleh fotografer lain agar hasil fotonya tidak pasaran, lalu saya mengiyakan ketika Firman minta untuk difoto di atas jembatan penyebrangan, terlebih ketika dia naik ke tiang-tiang jembatan, hmmm… sebuah ide yang brilliant dari sebutir berlian. Ternyata dia pandai sekali berpose dan dia tau bagaimana harus berekspresi hingga saya tidak terlalu capek untuk mendirectnya.



Pemotretan selesai dan kami merencanakan lagi pemotretan selanjutnya dengan konsep yang tidak biasa, saya ingin agar pemotretan selanjutnya Firman mau keluar dari Zona Nyaman, saya ingin agar Firman terlihat beda dan membuat orang lain merasa pangling melihat hasil fotonya.



Firman adalah sosok smart dan multi talenta, orangnya supel dan sangat asyik untuk diajak tukar pikiran, mempunyai wawasan yang jauh ke depan, dan selalu berpikiran positif, satu hal yang saya sukai adalah dia sangat santun dan mempunyai attitude yang baik.

Ingin melihat Firman dari sisi yang berbeda? Ikutin terus blog saya ini, segera akan saya ulas hasil pemotretan selanjutnya.
 

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus