Please ENJOY

Kamis, 02 Januari 2020

Gagakasep Fashion MANHOOD




Akhir-akhir ini, banyak aktifitas yang saya lakukan berhubungan dengan dunia Fashion, sebuah dunia yang mampu menarik perhatian saya, sebuah dunia yang selama ini belum pernah bersentuhan dengan kehidupan saya.

Ketertarikan saya akan dunia fashion di awali dengan stagnasi yang saya alami di kantor tempat saya bekerja, saya mengalami stagnasi dalam hal karir dan gaji, karir dan gaji saya get stuck hanya disitu-situ saja, lalu saya berfikir bagaimana caranya meningkatkan taraf hidup dengan penghasilan yang terbatas, akhirnya saya mulai mencari cara agar mendapatkan penghasilan tambahan. Saya mulai melirik dunia fashion, sebuah dunia dimana saya mempunyai ketertarikan di dalamnya.

Diawali dengan menjual berbagai macam aksesories yang langsung saya datangkan dari Luar Negeri, dari mulai kacamata, brooch, gelang, kalung, tas, dll. Semua barang-barang tersebut saya datangkan dari Luar Negeri dan saya jual secara On Line di Indonesia.

Apabila ada yang bertanya, mengapa tidak menjual barang dari Indonesia, misalnya barang-barang kerajinan tangan hasil karya para pengrajin di Indonesia,… “hhmmm…., saya tidak mempunya usaha di bidang itu dan apabila saya menjual barang-barang kerajinan dari para UKM yang ada di Indonesia artinya saya harus bersaing dengan mereka, dan tentunya saya akan kalah bersaing, karena mereka adalah produsennya sedangkan posisi saya sebagai broker, para UKM yang ada di Indonesia saat ini sudah mulai pintar dalam hal memasarkan barang hasil produksinya , merekapun menjual barangnya secara On Line, dan saya rasa, saya tidak akan mampu bersaing dengan mereka.

Itu alasan mengapa barang yang saya jual saya datangkan langsung dari Luar Negeri, alasannya agar saya bisa dengan leluasa memasuki dunia bisnis di bidang fashion tanpa takut bersaing dengan para UKM yang ada di Indonesia, meskipun pihak-pihak yang melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan juga ada, tetapi jumlahnya sedikit.

Waktu terus berjalan, dan usaha saya dibidang fashion khususnya penjualan aksesories berjalan sangat lambat, duhhh gregretan rasanya melihat usaha yang pergerakannya seperti keong/siput. Saya harus mutar otak, lalu berusaha menemukan cara agar usaha saya bisa maju lebih cepat, saya berfikir bahwa kalau saya hanya menjual aksesories saja tidaklah cukup, sedangkan Fashion adalah dunia yang sangat luas bukan hanya aksesories. Lalu sayapun merambah dunia pakaian. Nah disinilah saya mulai menjual produk yang 100% khas Indonesia, bekerja sama dengan para UKM di Indonesia, khususnya dalam bidang Tenun.

Saya mulai mendesign baju dari bahan dasar tenun khususnya yang produksinya menggunakan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin), kain tenun sebagai bahan dasar disupply dari para pengrajin tenun yang ada di Indonesia, dan melalui usaha Tenun inilah saya mulai dikenal oleh berbagai macam kalangan, dari mulai model dan model agency, photographer ataupun para penyelengara event yang berhubungan dengan fashion.
Cerita mengenai fashion khususnya di Bidang Tenun akan saya ceritakan di tulisan saya berikutnya, dengan judul MANHOOD Kreasi Pakaian Tenun.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus