Please ENJOY

Jumat, 28 Oktober 2011

The Metamorphosis of Me

Dalam hidup yang penuh dinamika, perubahan haruslah dilakukan seiring dengan perjalanan waktu yang kita lalui, tapi hendaknya perubahan itu adalah perubahan yang mengarahkan kita menuju hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya, rasa syukur terhadap karunia yang Tuhan berikan, jangan diartikan bahwa kita terima segala sesuatu seperti apa adanya, tanpa mau melakukan perbaikan disana sini, karena nasib adalah ketentuan Tuhan terhadap mahluknya dimana mahluk Tuhan tersebut dapat merubah ketentuan yang Tuhan berikan dengan “upaya” dan do’a. Kita bisa bernasib baik ataupun bernasib buruk itu semua tergantung bagaimana cara kita memandang hidup dan menjalani kehidupan.


Perubahan yang saya maksud adalah perubahan hidup secara global, baik fisik, pola pikir, cara pandang dan lain-lain, termasuk pendidikan dan karir. Orang lain boleh bernasib baik tapi kitapun bisa bernasib sama jika kita mau, tanpa kita harus meniru mereka.




Be Yourself


Jadilah diri sendiri jangan meniru orang lain, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, kita tidak mungkin mampu menutupi semua kekurangan kita jadi fokuskanlah hidup kita pada kelebihan kita, karena orang yang berhasil dan berprestasi bukanlah orang yang sibuk menutupi kekurangannya tapi mereka yang sibuk mengasah kelebihannya.

 Be The Best



Jadilah yang terbaik diantara yang baik, hidup manusia sebenarnya tidah pernah terlepas dari kompetisi, dalam kompetisi tentunya akan ada pemenang dan akan ada pihak yang terkalahkan, berusaha menjadi pemenang dalam kompetisi karena itu artinya kita berusaha menjadi yang terbaik diantara yang baik, agar hidup tidak tergilas waktu terinjak zaman.

 Be Unique



Seseorang akan dikenal karena “beda” sesuatu yang “sama” bukanlah sesuatu yang istimewa karena tidak terdapat exclusivitas di dalamnya. Begitu juga dengan kita, cobalah berani untuk tampil beda dengan keunikan yang kita miliki, dengan gaya bicara kita, cara berpikir kita, cara berjalan kita, cara tertawa dll, beranilah untuk menampilkan semua keunikan kita secara alami tanpa harus dibuat-buat, tampilah percaya diri karena orang lain pasti akan menyukai kita apa adanya meskipun ada juga orang lain yang membenci kita dengan alasan yang sama.



Kalaupun kita tidak bisa merubah peradaban dunia seperti apa yang pernah dilakukan James Watt dengan mesin uapnya, Thomas Alva Edison dengan lampu pijarnya, dan melakukan revolusi perbaikan nasib rakyat di India seperti yang dilakukan Mahatma Ghandi, paling tidak kita bisa melakukan perubahan pada diri kita sendiri ke arah yang lebih baik.


Jadi apalagi yang ditunggu...? segeralah lakukanlah METAMORPHOSIS

1 komentar:

  1. Aku salut sama kamu Ga.......begitu sangat menonjol sekali,begitu sangat berbeda sekali antara kamu dulu dan kamu sekarang.Berbahagialah dengan apa yang sudah kamu terima.Tidak semua orang mengalami nasib seperti kamu,bahkan ada juga yang bernasib sebaliknya.Bersyukurlah...............

    BalasHapus