Please ENJOY

Sabtu, 16 Maret 2013

Konser NICKY ASTRIA with THE BANGOR



Konser yang digelar Jum’at, 15 Maret 2013 menjadi titik balik kembalinya Nicky Astria di blantika musik Indonesia setelah delapan tahun vakum,  Nicky adalah satu-satunya penyanyi rock wanita yang mampu bertahan hingga kini. Konsistensi dalam jalur yang dia geluti membuktikan bahwa hanya dialah penyanyi rock yang layak disebut diva-nya musik rock Indonesia, sekaligus membuktikan bahwa hanya penyanyi berkwalitaslah yang mampu bertahan hingga melewati dua dekade.

Konser dibuka dengan sedikit kejutan, saat sang lady rocker tiba-tiba muncul melalui pintu samping sebelah kanan, dan berdiri di tengah-tengah penonton yang menyambutnya dengan tepukan yang membahana, Nicky membuka konsernya dengan lagu “Misteri Cinta” lagu yang menjadi salah satu lagu masterpiece-nya dari deretan lagu-lagu milik Nicky Astria.

Hallo...... Bandung” sapa Nicky sambil melambaikan tangan seusai menyanyikan lagu pembuka, lalu disusul dengan lagu berikutnya “Cinta Di Kota Tua”. Bandung dipilih menjadi kota pertama untuk menggelar konser karena Bandung adalah kota tempat asalnya Nicky, dan penggemar setia Nicky di Bandung jumlahnya masih sangat banyak.

Ada sesuatu yang beda dari penampilan Nicky di konser kali ini, Nicky tampil anggun dengan balutan gaun warna merah, dan make up lembut yang membuatnya terlihat begitu elegan, kesan mewah dan berkelas juga terlihat dari dekorasi panggung, tata cahaya dan background yang penuh dengan animasi, hingga penonton merasa begitu dimanjakan.

Dua lagu baru “Carry On” dan “ILove You Babe” dari album RETROSPECTIVE dibawakan dengan apik disamping lagu-lagu lawas yang dulu pernah menjadi hits-nya Nicky Astria, lagu-lagu yang di bawakan dengan konsep band diperkuat para pesonil THE BANGOR yang terdiri dari Bheben “T Five” pada bas, Adnil “Base Jam” pada gitar, Gatz mantan “Ungu” pada keyboard, Ovy “rif” pada gitar, dan Rere “Grass Rock” pada drum, juga musisi tambahan yang menjadi bintang tamu Kevin Aprilio, Achie, Ega Robot, Eugene.

Musik dengan konsep band dan arrasement yang kekinian terasa begitu fresh di telinga, hingga layak ditampilkan untuk para pencinta musik Indonesia yang lebih mengutamakan kwalitas. Nicky tidak tampil untuk bernyanyi sendiri tapi juga menggaet Once dan Ipang sebagai featuringnya.

Suasana hangat dan romantis begitu terasa saat Nicky duduk di sofa warna merah yang senada dengan warna gaunnya, membawakan lagu “Lentera Cinta” diiringi musisi muda Kevin Aprilio yang memainkan Piano dan Achie yang menggesek biola, lalu dilanjutkan dengan lagu “bias Sinar”.

Hampir semua lagu-lagu yang dulu pernah hits dibawakan Nicky dalam konsernya malam itu, “Negeri Khayalan, Uang, Gersang, tangan-tangan Setan, Jarum Neraka juga lagu Kangen miliknya Kang Dedi Stanzah (alm), dll..”.

Diantara semua lagu-lagu yang dibawakan Nicky Malam itu, Lagu “Misteri Cinta” dan “Jangan Ada Angkara” sungguh membuat saya merinding.

Lengkingan Suara Nicky Astria yang menggelegar memang layak untuk mendapatkan apresiasi dari para penikmat musik yang berkwalitas, suara dan lagu-lagu Nicky Astria sungguh bercita rasa tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar