Please ENJOY

Senin, 14 November 2011

Mengetuk Gerbang Halilintar



Tidak afdol rasanya berkunjung ke Kota Megapolitan Tokyo – Jepang bila kita tidak mengetuk Thunder Gate atau Gerbang Halilintar berada di depan Asakusa Cannon Tample, ibarat tugu selamat datang yang siap menyapa pengunjung yang ingin menikmati kemegahan Biara Budha yang di bangun sekitar abad ke 7, sebelum melewat Gerbang Halilintar mata kita akan dimanjakan dengan deretan bangunan-bangunan kuno yang tertata apik, toko-toko cendera mata “Nakamise” dengan harga murah yang menjual pakaian adat kuno jepang “Kimono”, makanan tradisional khas jepang, dan berbagai cendera mata lainnya yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berkunjung sehingga membuat akses jalan yang tertata apik dan rata sepanjang -/+ 200 meter menjadi sedikit crowded oleh lautan manusia.



NAKAMISE Shopping Street
 
Senso-ji Tample” atau terkenal dengan nama Asakusa Cannon Tample atau Biara tempat para dewa yang bermurah hati berada, biara ini adalah biara tertua dan terbesar di Jepang didedikasikan kepada Bodhisttava Cannon sebuah patung Budha terbuat dari emas. 

Legenda tentang biara budha ini berawal di tahun 628 dimana patung Budha terbuat dari emas terjaring oleh dua kakak beradik bernama Hinokuma Hamanari dan Hinokuma Takenari yang sedang mencari ikan di Sungai Sumida, meskipun Patung tsb dibawa pulang ke rumahnya tetapi keesokan harinya patung itu selalu balik lagi ke tempat awal Sungai Sumida. lalu dibuatlah Sebuah biara sebagai tempat penyimpanan patung itu. 

Bodhisttava Cannon

Sebelum masuk ke dalam lokasi biara kita harus melewati Gerbang Halilintar, terlihat jelas lentera raksasa dengan warna dan tulisan khas Jepang yang menakjubkan, banyak sekali wisatawan yang ingin berfoto dibawah Lentera tsb.

Lentera khas jepang yang menakjubkan
Sulit rasanya menceritakan keagungan dan keindahan Asakusa Cannon Tample, perasaan kita seolah-olah diajak berkunjung masuk kedalam keagungan sebuah peradaban di masa lalu, jadi tunggu apalagi ? datanglah ke Asakusa Cannon Tample dan Ketuk Gerbang Halilintar.

Semoga informasi dibawah ini dapat memberi sedikit gambaran

- Nama          : Sensoji ; Asakusa Cannon Tample
- Lokasi         : Tokyo, Kanto - Japan
- Agama         : Budha
- Katagori      : Biara Budha
- Dibangun     : Thn. 628, renovasi Thn 1950-an
- Status          : Aktive
- Alamat         : 2-3-1 Asakusa, Tokyo, Japan
- Jam Buka      : Tiap hari:  6am-5pm (4:30pm in winter)
- HTM            : Free / Gratis 

 



0 komentar:

Posting Komentar