Please ENJOY

Senin, 22 Agustus 2011

Aku benci TUHAN


"D T"


“.....saya percaya dengan eksistensi Tuhan. tetapi saya benci Dia, Karena saya terlahir dengan kepedihan, selalu...., sampai sekarang, entahlah.. yang saya rasakan Tuhan hanya mempermainkan ciptaanNya. Pendapat saya, Tuhan menciptakan KITA karena Dia bukan mencintai kita, tetapi Dia ingin melihat kita menderita, buktinya...lihat saja, perbandingan antara orang yang bahagia dan menderita, lebih banyak mana? contoh bukti lainnya...bukankan perang itu menyusahkan? Bukankah Dia MAHA BAIK? bukankah Dia MAHA TAU?...Jika ya kenapa ada perang kalau Dia MAHA BAIK? kenapa Dia membiarkannya kalau Dia MAHA TAU? saya rasa perang pun adalah kehendakNya (MASIH DISEBUT MAHA BAIK?) kalau bukan kehendakNya terus apa? Dia tidak tau? kenapa disebut MAHA TAU? jika Dia menginginkan kita masuk dan menikmati surga...kenapa harus bersedih sedih dulu di bumi ini? bukankah SEGALANYA MUDAH BAGINYA?.. itu KESENANGANNYA BUKAN? dan saya pernah mendengar bahwa MANUSIA PALING BANYAK AKAN MASUK NERAKA..? kalau benar, kenapa disebut dengan nama MAHA BAIK? aneh.....”

 
Tulisan diatas adalah pendapat dari seorang sahabat berinisial “D T” yang mungkin sedang sedih, dan frustasi dengan kehidupannya dan sekarang sedang berpikir untuk menjadi seorang yang Atheis.
Terkadang sulit memang menerima pendapat atau faham yang dianggap tidak lazim di masyarakat, kita sering kali dihadapkan pada pilihan untuk membenci dan anti pati terhadap pendapat atau faham yang tidak sepemikiran dengan kita, sebaliknya kita hanya suka dan berpihak terhadap pendapat atau faham yang sama dengan kita (simillar to me effect), lalu bagaimana dengan pendapat yang menyatakan bahwa perbedaan itu indah dan merupakan anugerah? Perbedaan juga akan berdampak positif apa bila kita melihatnya dari sudut pandang yang positif, karena dengan perbedaan tentulah akan menimbulkan hasil-hasil yang lebih inovative.
Tidaklah bijak apabila kita harus membeci dan anti pati terhadap seorang seperti “D T” hanya karena mempunyai pendapat yang berbeda dengan kita, karena mempunyai pendapat yang berbeda adalah merupakan hak seseorang dan kita tidak bisa merampasnya begitu saja, sifat saling menghargai akan perbedaan pendapat tentulah akan lebih bijak dari pada memaksakan pendapat kita terhadap orang lain. Disisi lain kita pada umumnya terkurung pada paradigma sebuah pemikiran bahwa sesuatu yang umum dan lazim di masyarakat adalah “benar”.
Pendapat dan pemahaman seorang seperti “D T” dianggap tidak benar hanya karena pendapat dan pemahaman tersebut tidaklah umum dan lazim di masyarakat, tapi sebetulnya kitapun “tidak benar” apabila tidak mau menerima sebuah perbedaan, terlebih apabila kita berusaha memaksakan pendapat (yang kita anggap benar)  hanya karena pendapat tersebut dianggap umum dan lazim di masyarakat.

596 komentar:

  1. terlalu sulit memang menerima perbedaan apalagi saling melengkapi perbedaan itu....mungkin hanya satu solusinya, belajar dan belajar menerima sebuah perbedaan untuk dilengkapi perbedaan tersebut bukan malah membuat jurang kian terjal dalam sebuah perbedaan........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bilangnya karena lu orang kaya kamu gak bakalan tau rasanya kita dihina diperlakukan seperti sampah gak dianggap sama trman sendiri itu kaya apa jangan cyma bisa ngomong aja kalian gak bakalan bisa ngerasain sakit hati rasanya ingin mati aj katanya allahaha adil adil darimana? Gak adil mana yang namanya keadilan mana ha

      Hapus
  2. Yah... dan kita harus selalu menghargai orang lain dengan keputusannya.

    BalasHapus
  3. Kalau tiada neraka dah lama dah aku merogol,merompak,membunuh..dia masuk neraka sebab jahat..tuhan kan dah bagi cara nak masuk syurga..lagi satu walau bnyak dosa yang kau buat jika kau taubat..tuhan berfirman:aku tak kira berapa bnyak dosa kau buat aku ampunkan engkau..

    BalasHapus
  4. Thanks telah berkunjung ke blog aku dan thanks atas komennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. PERHATIAN: Sekali lagi jgn salahkan Tuhan. Kalo Anda ingin kaya yah belajar lah mencari uang, belajar bisnis, bgmn caranya mendulang uang yg banyak. Kalo Anda tidak bahagia, yah cari lah apa yg bisa membuat anda bahagia, salurkan hobi anda, salurkan bakat anda, lakukan hal hal yg anda cintai. Carilah apa tujuan hidup anda sebenarnya, pasti semua manusia mempunyai tujuan hidup, temukan arti hidup sebenarnya. Seperti membahagiakan orang lain, karena sebaik baiknya manusia adalah yg bermanfaat bagi org lain. Jangan terus menerus menyalahkan Tuhan, Carilah apa yg membuat anda bahagia. Karena hidup itu adalah permainan, lihat aja org org barat, yg notabene jarang beribadah, jarang ke gereja, tetapi mereka kreatif menciptakan hal hal baru yg bermanfaat bagi sesama. Saya yakin dgn mencari kebahagiaan hidup anda akan menemukan Tuhan disana. Kalo Anda hidup dalam kebencian, maka anda akan sulit menemukan Tuhan. Bagi anda yg merasa kekurangan dalam hal ekonomi, coba belajar berwirausaha, belajar banyak dari org sukses, bagaimana jatuh bangun mereka merintis karir. Bagi anda yg sdh berkecukupan, hendaknya bersukur dan berbagi. Karena dgn berbagi akan membuat hidup lebih berarti. Baik anda yg kaya atau miskin, segera cari kebahagiaan, dgn melakukan hal yg anda suka. Karena kunci hidup yg sebenarnya adalah bahagia, dan bukan terus menerus menyalahkan Tuhan. Apalagi di era modern seperti sekarang ini, yg semua serba mudah, sangat bodoh jika kita masih tidak bahagia. Semoga bermanfaat..

      Hapus
    2. Banyak hal yg bisa dilakukan utk membuat kita bahagia, seperti: bermain PS4, main game PC, membaca buku, menonton film favorit, kuliner, traveling, mendengarkan musik, melukis, mancing ikan, bersepeda, belajar hal hal baru, dan sebagainya.

      Hapus
    3. Bacod! Kalau sayang Tuhan gak usah lu mampir ke blog ini BLOK!

      Hapus
    4. ya kalian sih bisa bicara seperti itu..mungkin karena kalian hidup enak, hidup berkecukupan dan tidak mempunyai beban hidup atau pun masalah...coba saja kalau kalian bertukar tempat seperti saudara "D T" itu..apa masih bisa kalian berbicara yang baik-baik tentang si tuhan itu...

      Hapus
  5. tuhan memang tidak adil, dia hanya berkenan pada orang yg menuruti kemauannya. sedangkan buat yg melakukan kesalahan di matanya hanya akan mendapatkan hukuman. lalu dimana pengampunannya kalo dia "maha baik" ? saya sama sekali tidak setuju dgn pendapat yg menyatakan tuhan itu maha baik dan penuh ampunan namun sebaliknya dia suka menyimpan dendam ! kalo punya sifat suka menyimpan dendam atas kesalahan yg kita lakukan berarti dia tidak sempurna ! karna tidak sempurna lantas siapakah dia ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan memang tidak adil tapi maha adil

      Hapus
    2. Tuhan tuhan tuhan tuhan mulu
      Emang ada yg lebih tiggi dari tuhan
      Klu ada bagus dong berarti ada yg lebih sempurna dari kata tuhan


      Hapus
  6. God doesn't exist. Alien does, ;D.

    BalasHapus
  7. tuhan emang sama sekali tidak seperti yg kita kira, dia bukanlah pribadi yg selama ini kita harapkan , jauh dari pada itu, namun satu hal yg kupercaya dan aku harap orang lain juga percaya, jangan menjadikan owloh sebagai tuhan dan muhammad sebagai nabi , jangan lakukan kekejian yg sangat menjijikan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mengalami pernah berburuk sangka kepada Allah SWT karena mengalami cobaan yang berat bahkan terucap pada lisan, tapi kenapa hati saya tak bisa lari dari kasih sayangNya...biar bagaimanapun cobaan itu terjadi maka pasti ada jalan keluarnya Hanya berdoa mohon agar di ampuni segala dosa diangkat segala masalah dan di tentramkan hati ini... Maha sempurna Allah dari Sifat yang di sifatkan orang kafir kepada Nya... dan nabi Muhammad Saw.. adalah manusia sebaik-baiknya manusia mulai dari nabi Adam diciptakan sampai manusia terakhir yyang di ciptakan...salawat dan salam tercurah kepada Baginda Nabi Besar Muhammad Saw kepada kluarga dan para sahabatnya... aamiin Allahumma aamiin

      Hapus
  8. Saya benci Tuhan. Saya selalu berdoa, beribadah, menjauhi segala larangannya tetapi hidup saya selalu begini. Penuh kepedihan dan kegagalan. Di sisi lain saya melihat mantan bos saya. Tidak pernah beribadah, tidak jelas agamanya apa, suka minum, suka main perempuan. Tetapi Tuhan seakan tak pernah berhenti memberikan kekayaan padanya. Kalau sudah begini masih pantaskah kita mencintaiNya ? Masih pantaskah kita menyembahNya dan memujaNya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat benar itu

      Hapus
    2. Ya saya juga seperti itu mengapa tuhan selalu memberikan kebahagian kepada orang yg tidak memyembahnya betapa kejam nya tuhan pada kita mengapa ia ingin melihat

      Hapus
    3. Saya saat ini juga merasa seperti Anda... sampai saat ini sayapun bingung apa yang harus saya perbuat...hanya satu saja yang masih tertanam dalam hati bahwa Allah itu sayang sama saya walaupun saat ini cobaan sangat berat saya hadapi pasti nanti akan ada jalan keluarnya karena Allah SWT Maha baik.. Amiiiiin

      Hapus
    4. Allah berikan rezki dg cara Istidraj kpd mantan bos

      Hapus
    5. Setuju,omong kosong,tuhan ibarat MLM janji2 manis doang

      Hapus
    6. ALLAH ITU KUONTOL

      Hapus
    7. ALLAH ITU JUEMBOT

      Hapus
  9. Gua benci Tuhan dan semua rencana-Nya. Semua rencana-Nya gak ada yang indah buat gua. Orang2 bilang rencana Tuhan itu indah. Bullshittt !!!!!! Persetan dengan Tuhan !!!!!

    BalasHapus
  10. Jawaban dari semua pernyataan di atas itu mudah alasannya dikarenakan kamu bukan orang yang ikhlas sabar dan tabah, justru sebaliknya..
    aku juga sama seperti kamu, hidupku sangat banyak kepedihan dan kegagalan, aku juga pernah membenci tuhan menyalahkan nya dan mengolok olokannya tetapi setelah semua itu aku tersadar bahwa bukan tuhan lah yang bersalah akan keadaan ini tetapi diriku sendiri yang selalu menghitung hitung akan usaha usaha ku, tuhan hanya bertugas tidak lain hanyalah sebagai sumber pencipta yang memberikan ruh kepada mahluk hidup dan itulah kebaikannya padahal jelas jelas dulu aku banyak menghinanya tetapi apa sampai sekarang ia masih memberikan aku hidup, udara, makanan, orang tua dan lain sebagainya.. mengapa tuhan tidak marah kepadaku?? padahal dia bisa saja membunuhku dan menyiksaku waktu itu juga, alasanya sederhana karna ia memaklumi bahwa aku memang bukan orang yang sabar tetapi orang yg selalu tidak terima akan masalah masalahku dan dia juga tau bahwa aku bukan orang yang bisa mengerti maksud-Nya,.
    jadi begini pesanku kawan, kita hidup di dunia ini memang rumusnya sudah bersimpangan yaitu ada baik ada jahat, ada senang ada susah, ada gembira ada sedih... disaat kau bersedih pasti kau pernah gembira, disaat kau menangis kau juga pasti pernah tertawa senang.. jadi sabar saja kawan hidup kita disini gak lama kok mungkin gak sampai 1 abad dan bagi kalian yang memang masih tidak percaya kata" ku yaa tidak apa apa, aku disini hanya ingin menyampaikan pendapatku berdasarkan pengalaman yg pernah kualami sendiri..

    By muhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetapi hidup saya selalu menderita entah itu disiksa entah itu dibully sejak kecil mengapa seperti itu sedangkan orang-orang yg tifak suka beribadah selalu mendapat kan hak yang sangat berharga setiap saya sholat sholat bahkan saya setiap malam jumat saya selalu sholat tahajud tetapi mengapa allah tidak pernah memberi saya kebahagiaan bukan kah tuhan yg maha baik, esa, pengasih,melihat mengapa ia selalu ingin melihat saya menderita sedangkan org tua saya sangat membenci saya entah knp dia bahkan tidak bangga saya selalu berdoa dan selalu berusaha mengapa allah bisa dibilang maha kuasa? Bahwa hamba nya selalu ada yg menderita bahkan saya suka membaca al quran dan saya suka menghafal nya tetapi setiap saya berdoa dan sholat dan berusaha saya selalu gagal-gagal dan gagal saya hanya ingin sukses bahkan saya sudah berusaha dgn kiat niat saya tidak pernah rapuh tetapi sekian lama tuhan malah semakin jahat kepada saya itu yang saya rasakan.

      Hapus
    2. Semoga ujian yang diberikann dapat kamu lalui.. dan di angkat segala masalah di berika jalan keluar yang baik... diangkat derajatnya dan kembali nersangka baik pada Nya karena kita manusia pasti akan di uji.. sesungguhnya sayapun telah gagal menghadapi ujian ini krn sangat beratnya bagi saya tapi saya teringat tidak lah Aku membiarkan hamba Ku mengucapkan aku beriman melainkan pasti akan Aku uji keimanannya..semoga kita saling menguatkan dan di berikan jalan keluar yang baik.. Aamiin

      Hapus
    3. Alah alah mau diuji keimanan sampai kapan? Cari rejeki halal ga ganggu orang aja dibuat susah,buat keluarga buat istri bukan buat ngelonte,itu aja dibuat susah. Lu kata abis kuat iman,keluarga gw kenyang makan iman?

      Hapus
  11. Jawaban dari semua pernyataan di atas itu mudah alasannya dikarenakan kamu bukan orang yang ikhlas sabar dan tabah, justru sebaliknya..
    aku juga sama seperti kamu, hidupku sangat banyak kepedihan dan kegagalan, aku juga pernah membenci tuhan menyalahkan nya dan mengolok olokannya tetapi setelah semua itu aku tersadar bahwa bukan tuhan lah yang bersalah akan keadaan ini tetapi diriku sendiri yang selalu menghitung hitung akan usaha usaha ku, tuhan hanya bertugas tidak lain hanyalah sebagai sumber pencipta yang memberikan ruh kepada mahluk hidup dan itulah kebaikannya padahal jelas jelas dulu aku banyak menghinanya tetapi apa sampai sekarang ia masih memberikan aku hidup, udara, makanan, orang tua dan lain sebagainya.. mengapa tuhan tidak marah kepadaku?? padahal dia bisa saja membunuhku dan menyiksaku waktu itu juga, alasanya sederhana karna ia memaklumi bahwa aku memang bukan orang yang sabar tetapi orang yg selalu tidak terima akan masalah masalahku dan dia juga tau bahwa aku bukan orang yang bisa mengerti maksud-Nya,.
    jadi begini pesanku kawan, kita hidup di dunia ini memang rumusnya sudah bersimpangan yaitu ada baik ada jahat, ada senang ada susah, ada gembira ada sedih... disaat kau bersedih pasti kau pernah gembira, disaat kau menangis kau juga pasti pernah tertawa senang.. jadi sabar saja kawan hidup kita disini gak lama kok mungkin gak sampai 1 abad dan bagi kalian yang memang masih tidak percaya kata" ku yaa tidak apa apa, aku disini hanya ingin menyampaikan pendapatku berdasarkan pengalaman yg pernah kualami sendiri..

    By muhan

    BalasHapus
  12. Saya juga tak setuju dengan teori ajaran tuhan. Kiasan Maha bagi saya bullshit. Lucu emang . Dia tidak sempurna dan tak layak dinobatkan Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya bisa dimengerti saat Anda sudah tidak berada di alam dunia atau meninggal dunia maka saat itulah Anda akan tahu bahwa Allah itu Maha segalanya ...kalau belum meninggal memang belum tahu, bahkan Anda berani menghina Nya... Anda sudah rugi dua kali yaitu di dunia yang satu lagi di akhirat... di dunia tak punya Allah apalagi di Akhirat lebih bahaya tak punya Allah dan tak kenal Allah...maka berkawanlah dengan yang dekat pada Nya

      Hapus
    2. ALLAH ITU KONTOL,WES KONTOL GEDI PULA

      Hapus
    3. Allah itu emang Anjing, yg menganggap Allah ad hanya mereka yg berkecukupan

      Hapus
  13. muhan : emang lo pernah minta dihidupin? tuhan anjing lo itu ngidupin orang sewenang2 didunia yg penuh penderitaan ini tuhan elo tuh ngentot tot tot.. gausah sotoy lo jadi orang pake berandai2 lo tuhan tuhan tai babi busuk jaDAH olloh wts kotoran !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati dalam berkomentar nanti jika nafas sudah di kerongkongan baru Anda akan melihat yang sebenarnya

      Hapus
  14. Emang tuhan tuh ga adil,buktinya orang yg kgk percaya hidupnya seneng,tpi yg percaya aja susah.tuhan sih maha kuasa,maha tau,maha hadir.cuma hatinya gak sebaik yg kt kira

    BalasHapus
  15. Toviek gordon : ya emg ga pernah minta diidupin, ya terserah dia lha, dia kan tuhan mau ngapain aja jga punya hak sama barang yg diciptainnya.. Mau disiksanya, mau di dibagusinnya kek ya terserah dia..
    Dasar kmu aja yg msih bodoh kebanyakan makan nafsu, liat aja dari omonganmu ngelantur kya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap yang di hidupkan itupun adalah bentuk keadilan Nya tapi kita tidak tau apa maknanya azamkan bahwa hidup kita adalah bukti bahwa Allah itu Maha Adil dan Maha suci Allah dari apa yang di sifatkan orang kafir kepada Nya...

      Hapus
    2. Omong kosong
      matikan lah aku,hai Tuhan aku tak takut
      aku sudah di kondisi fight to death
      lu cuma bisa bilang tuhan baik
      tunggu aja kesialan dan kebimbangan datang
      ingat Manusia punya hak
      meski lu suci tapi di benci .
      Tuhan gak akan selamatkan kamu

      Hapus
  16. Gw juga benci sama allah karena dia tuhan pilih kasih, banyak kok buktinya nanti di akhirat gw bawa banyak bukti, dulu gw orang paling kaya,ganteng,dan gak pernah sholat, dan gw banyak teman, pas gw baru tau apa itu sholat dan gw belajar agama islam dan gw jalanin, katanya semakin rajin sholat semakin kaya,ganteng,dan banyak teman eh malah kebalikannya, semakin rajin semakin terpuruk hidup gw dan tambah miskin,muka gw tambah jelek gara2 jerawatan padahal gw rajin wudu 12 kali sehari, semakin banyak musuh, dan semakin bodoh, terpaksa gw gak mau sholat lagi dan membenci islam agar gw bisa menghirup udara segar,dan gw harus melupakan allah demi kebahagiaan hidup, lu enak ceramahin gw tapi lu gak ngerasain penderitaan gw jadi gw wajar donk marah dan membenci allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga membenci awloh. Tuhan bangsat .gua sekarang benci yg namanya agama. Memding kita dinamis .kemana aja gx ada terikat sama yg nmanya tuhan

      Hapus
    2. Enak ya menghina Allah kalau lah Ia mau detik ini kta mati maka matilah kita tapi Allah tak buat hal itu karena Allah maha Rahman dan Rahim

      Hapus
    3. Enak ya menghina Allah kalau lah Ia mau detik ini kta mati maka matilah kita tapi Allah tak buat hal itu karena Allah maha Rahman dan Rahim

      Hapus
    4. Ujian hanya bisa di lalui oleh orang yang kuat...hanya orang yang kuat yang bisa menang mengalahkan segala keinginan dunia yang sifatnya sementara...tapi yang untuk orang yang kuat iman kepada Allah SWT.. orang yang kuat itu susah buktinya banyak yang mengeluh di berikan ujian termasuk juga saya...sayapun gagal dalam menghadapi ujian hanya saja harapan tak boleh putus kepada Nya... semoga kita saling menguatkan

      Hapus
    5. Sok suci anda.

      Hapus
  17. What are we? Where we from? And Where we end up? selalu itu yg berputar dikepala gua, sjujurnya gua bkn seorang atheis tp gua juga bukan seorang pemeluk agama. Gua cuma seorang skepticism yg nyari kebenaran arti hidup, mati, dan tuhan. Buat Gua Hidup ini simple ketika berbicara tp terasa sulit ketika menjalaninnya, itu selalu menjadi beban manusia. Gua pernah denger sebuah pribahasa
    "Jika kamu berharap supaya Dunia ini Adil kepadamu karena kamu orang yg Adil, Maka kamu baru saja Membodohi Dirimu. Karena itu sama seperti mengharapkan seekor singa supaya tidak memakanmu karena kamu tidak memakannya."
    Jadi buat apa protes sana-sini, Pertanyaannya: "apa yg sedang lo cari?", Jawabannya:(hanya bisa dijawab ketika lu udah percaya & ngerti akan hal itu).
    So? Jalanin aja Sob, Lakuin apa yg lu pikir itu bener buat lu, itu nyenengin lu & itu nyaman buat lu. (andai kata pilihan lu bertentangan, cari jalan pintas nya, kalo bisa yg aman buat lu). Udah Gitu Aja.
    -Semuanya balik lagi ke diri lu sendiri, atur MindSet nya sob biar perjalanan lu enjoy2 aja, ga terlalu seneng & ga terlalu sedih (Enjoy!).

    BalasHapus
  18. Bagaimana kalau kalian kujadikan Tuhan yg maha kuasa?

    BalasHapus
  19. ternyata banyak yang benci tuhan, gw kira cuma gw

    BalasHapus
  20. Aku nak ceritakan kebenaran.. tidak ada satu pun agama benar didunia ini.. semuanya ciptaan manusia atau ada makhluk yang lagi advance dari manusia dan menyamar sebagai malaikat dan mencipta agama untuk manusia.. cuba lihat dlm kitab mana-mana agama.. agama islam, kristien dan yahudi datang dari timur tengah.. semua cerita dalam kitab ketiga-tiga agama itu menceritakan kisah di timur tengah.. agama hindu datang dari india.. semua cerita dari india terdapat dalam kitab agama hindu.. jadi, kesimpulannya, jika tuhan maha mengetahui benar2 ada, dia akan tahu bahawa dizaman moden mcm kita ini, manusia makin kenal-mengenali antara negara dan kaum dan salin kenal bermacam bahasa.. jika tuhan itu maha mengetahui, dia akan cipta agama universal dan kitab dia akan ada cerita semua nabi yang ada di negara lain dari timur tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa Yang di tulis di atas adalah salah..satu ajaran dalam agama Islam ialah jujur..jika Kita mampu berbuat jujur dari hidup hingga mati pasti akan bahagia tapi kita in lemah banyak bohongnya dari jujurnya satu syarat saja kita tak bisa menjalankannya bagaimana hidup mau bahagia..jika kita mau jujur jangan pakai anonim ... tunjukkan jati diri kita...lihat kesalahan diri dahulu...apa kita sanggup berbuat jujur

      Hapus
  21. Benci juga sih.. tp mentok2 gw takut.. gw ini kn cm boneka ciptaannya.. emg bner terserah dia mo ngapainin gw.. gw ga pny hak protes.. gw mo marah,nangis,atau ngumpet pun ga ada artinya. Gw bingung gmn sih cara ngebaikin dia? Klo hrs sabar udh ga kuat jg sm cobaan dan skenario dari dia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan apa yanglo omongin, gw juga benci sama tuhan gw, tapi mentok"nya gw juga takut. mau protes gw bingung harus gimana. gw rajin ibadah katanya kalo ngedeketin diri pada tuhan kita bisa tenang tapi gw malah makin terpuruk dengan kehidupan gw, tuhan tuh ga adil, gw benci . cape gw di permainkan sama skenario yg dia ciptain. ikin gw smakin menderita aja.

      Hapus
  22. saya mencoba memberikan analogi, semoga dengan ini kalian yg gak percaya tuhan bisa tercerahkan. apakah seorang bayi yang lahir ke dunia dan dibesarkan tanpa diajari apapun akan mengerti tentang ilmu dunia? apakah dia bisa membaca, menulis atau menguasai ilmu dan pengetahuan2 umum lainnya. Bagaimana dengan bayi yg tumbuh besar diberi pendidikan yg baik, maka dia akan tumbuh menjadi anak yg pintar dan memiliki ilmu pengetahuan tentang dunia. kembali ke anak yg pertama yg tidak mendapatkan pengajaran, selama dia punya keinginan untuk belajar dia tidak akan selamanya menjadi orang yg bodoh, dia akan tumbuh menjadi pribadi yg sukses dengan ilmu2 yg dimilikinya. Berbeda dengan anak ke dua walaupun mereka mendapat bimbingan yg baik tapi setelahnya tidak ada kemauan dari diri sendiri untuk belajar mereka akan menjadi manusia yg bodoh, yg tidak akan sukses di masa depannya.

    BalasHapus
  23. sudah kubilangkan, kalian itu terlalu menyalahkan tuhan atas kegagalan, kesedihan, dll dari kalian.. salahkan lah diri sendiri, tuhan jangan disalahkan tugasnya menciptakan dan memberikan bantuan kalau kmu mau bermohon. itu ya setan yang ada dalam pikiran kalian, makanya kalian jadi tambah susah (setannya ya ketawa ajj, ngeliat kmu semakin benci tuhan).. saya juga jujur masih banyak salah tapi jangan sampek lah bawa2 nama tuhan atas kesalahan kita.. coba kita renungin lagi.. by muhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua salah kita sendiri
      tidak ada yang ingin menderita di dunia ini.gua juga kayak gt hidup susah selalu gagal
      gua benci kepada Tuhan.
      tp gua ga bodoh, jika Tuhan cuma bisa diam
      kenapa harus gua sembah dan gua mohon kalo ga dikasih ?
      Percuma donk
      lebih baik aku mengtuhankan uang dan dunia.apapun caranya

      Hapus
  24. aku juga benci dengan Than kerana si Bangsat itu yang memangil kan diri nya Tuhan yg adil penyayang telah banyak mempermain kan nasib hidup Ku Dari aku kecil sampai lah aku dewasa. Aku tidal pernah rasa erti kebahagian Dan kesenangan. Tuhan sekadar beri kan aku rezeki yang sikit Dan dia as usual akan memberikan aku kesengsaraan yang banyak. Mereka kata bulan Ramadan adalah bulan yang mulia. Tidak ada apa2 erti kemuliaan bulan Ramadan INI until aku. Seperti biasa ia adalah bulan yg penuh kesialan Dan penderitaan untuk aku Dan IBU bapa Ku kerana Adek sial aku tu yang tidal habis2 menyusah kan aku Dan IBU Bapa Ku. Pukimak kau lah Allah. Kau adalah Tuhan yg sial yang take layak dipangil Than yg baik Dan adil. Kau take habis2 berikan aku penderitaan Dan kesengaaraan. Kau benar2 Tuhan yang sial Dan bangsat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betapa Maha sayangNya Allah kepada mu...saat kau caci tak ada balasan yang buruk menimpa mu jka ia berkehendak kamu mati setelah menulis Ia bs lakukan ..tapi tidak...itu sudah cukup menyadarkan bahwa ia Maha Rahman dosa yg bertumpuk lah yang membuat hati menjadi hitam dan mati

      Hapus
    2. Betapa Maha sayangNya Allah kepada mu...saat kau caci tak ada balasan yang buruk menimpa mu jka ia berkehendak kamu mati setelah menulis Ia bs lakukan ..tapi tidak...itu sudah cukup menyadarkan bahwa ia Maha Rahman dosa yg bertumpuk lah yang membuat hati menjadi hitam dan mati

      Hapus
    3. Sangat sependapat.

      Hapus
    4. kematian lebih baik dari hidup layak neraka ini

      Hapus
    5. itu kan kata" u doank..maha sayang..pretttt..u tau gx ada ap gx "si maha" itu...gmn mau ngebalas ya emg "si maha" itu doesn't exist..LOL

      Hapus
  25. Saudara unknown.semua kegagalan kesedihan adalah karna kesalahan kita sendiri?gimana dgn bayi yg terlahir di keluarga miskin.melarat.dan akhirnya mati kelaparan?gmn dgn anak yg lahir dan tumbuh dikeluarga yg menganut satu agama yg ternyata tidak disukai/diharamkan si tuhan?.maka konon nerakalah tujuannya.padahal dr lahir anak tersebut cuma tau agama ortunya.kesimpulannya anak tersebut lahir untuk dibakar nantinya.luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya bersyukurlah yang sudah dilahirkan menjadi agama islam, dan kesimpulan orang yg lahir dari agama lain itu masalah hidayah, jika allah sayang dia maka ia akan diberi hidayah. by uknown

      Hapus
    2. Allah itu bangsat.
      Ga semuanya masuk surga
      Byk yg dijadikan bahan apo neraka

      Bangsat tuhan

      Hapus
    3. Anak 2 Yang terlahir tidak beragama Islam jika meninggal blm masa baligh tempatnya di surga dan di asuh oleh bapaknya para nabi yaitu nabi Ibrahim As...

      Hapus
  26. Tuhan itu bangsat dia ibarat puppet master dan kita boneka2 nya yg dia maenin aja. Gw udah berdoa selama 10 taun tp ifdup gw malah makin parah. Gw benci sama dia karena hal itu dan di perjanjian lama juga terbukti Tuhan itu membunuh banyak manusia karena hal2 trivial saja.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Aku juga sgt benci tuhan, tidak kira tuhan apa semua aku benci.. mengenal tuhan dlm hidup ini adalah satu malapetaka yg buat aku susah.. aku org yg baik tapi sejak dari kecil tuhan banyak menyusahkan hidupku sampailah saat ini.. aku ingin buang tuhan dlm kpla fikiranku.. hidup tanpa tuhan itu lebih baik

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Sudahlah kawan, namanya juga hidup di dunia pastinya penuh penderitaan, karena ini negeri ujian bukan tempat tinggal kita seaungguhnya. Rumah kita yg asli adlh di surga, maka bersabarlah barang 60-70thn. Wktu yg sebentar dibandingkan dg kehidupan yg kekal di surga.

    Jgn teripu dgn hal2 baik yg ada di dunia ini, krn hukum yg berlaku bgi Tuhan terkait dunia ini adlh hukum kebalikan. Yg baik itu buruk dn yg buruk itu baik di mata-Nya. Ini untk menguji diri kita, mka besar sekali peranan ilmu agama agar kita dpt memahami cara kerja-Nya.

    Jika kita melihat org2 yg tdk melaksanakan sholat hidup dlm kesenangan dn kebahagiaan, hal2 yg baik di mata kita, percayalah sesungguhnya mereka sedang menuju penderitaan yg abadi di negeri akhirat, dn mereka buruk di mata-Nya. Smntara jika kita melihat org2 yg taat beribadah nmun hidup dlm kesengsaraan dn penderitaan, hal2 yg buruk di mata kita, percayalah seaungguhnya mereka sdg melangkah menuju kebahagiaan yg abadi di negeri akhirat, dn mereka baik serta mulia di mata-Nya. Lagipula bukankah org2 yg plg menderita adlh para nabi. Mereka dihina, dicaci, dihujat, diludahi, dilempari batu, diboikot, dibunuh dll. Padahal mereka adlh org2 yg plg taat beribadah, plg mulia dimata-Nya dn plg disayang oleh-Nya. Penderitaan kita apalah artinya dibandingkan dgn mereka.

    Keadilan Tuhan tdk dpt kita lihat di dunia ini, karena bumi ini adalah tempat ujian, tempat bercocok tanam. Di akhiratlah kita akan menuainya. Dsana kita akan mendptkn ganjaran atas kesabaran kita selama ini dlm beribadah kepada-Nya, menjauhi larangan-Nya dn meneeima ketetapan/ takdir-Nya. Tdk ada yg sia-sia, tdk ada yg luput dr perhitungan-Nya, smua akan diganjar seauai amal perbuatannya masing-masing. Dn disanalah kawan kita akan melihat keadilan-Nya scr sempurna.

    Maka bersabarlah dlm ketaatan meski dlm penderitaan, krn itu brarti Tuhan sdg memuliakanmu dn hendak mengangkat derajatmu. Ingat, Dia tdk pernah tidur, dn slalu memperhatikanmu. Semangat kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. u yakin ada surga..tunjukin donk..gx usah muluk" g mau lihat kordinatnya aja ad dmn itu udh cukup..goblok u

      Hapus
  38. Bayangin gan
    Cape cape elu solat puasa zakat dll
    EH pas mati tuhan lo zeus

    Cape cape elu nyanyi haluluya di greja
    Eh tuhan lo rikudo sennin

    BalasHapus
  39. Saya benci tuhan, benci banget, beramal, sumbang fakir miskin ternyata endingnya?? ditipu diakalin sana sini harta benda habis, udah jadi kerepun masih ada yg tega nipu, wkwk goblok amat yg percaya tuhan. hantu yg ada, percaya itu sama kekuatan sendiri, lu doa teriak2, doa nangis2, puasa ngebleng setaon emang hutang lu kebayar ama tuhan??? ada yg minjemin duit lu??? yg ada lu di hajar ama yg ngutangin elu, contoh gw udah banyak ngalamin apesnya dunia semua susu yg gw kasih dibalas penderitaan, wkwkwk "tar disononya lu terima baiknya" wkwkw gw ga mau disononya, gw mau buktiin aja di REALITA BUKAN VIRTUAL yg gw sembah, udah kere penuh penyakit pula emang enak??? bodoh amat yg percaya TUHAN buktiin aja sendiri lah ga perlu gw banyak bacot, lu cari itu bukti JANGAN KONON KATANYA ATAU DENGAR2, LU LIAT, LU DENGAR, LU NGERASAIN SENDIRI BARU PERCAYA, dipikir aja masa kejadian gaib/mijizat cuma di dalam kitab suci doank, paling yg lain baca koran apalagi liat iklan obat wkwkwk dibodohin mau, buktiin dulu didepan mata mujijat ada, membelah sungai jadi 2, merubah daun jadi duit (asli ya bukan sulap wkwkwk) baru ente percaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya goblok yg percayav
      Anjing Allah

      Hapus
    2. Mkanya jngan sampai teryipu lgi sma yg nmanya awlah..

      Hapus
    3. Silahkan lihat saat sakaratul maut...

      Hapus
    4. Silahkan lihat saat sakaratul maut...

      Hapus
    5. goblok..emang u pernah lihat sakaratul maut..?? klo bekatul baru gua percaya..wkwkwkwk

      Hapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Kontol Tuhan bangsat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menghina adalah yang terhina di dunia dan akhirat

      Hapus
    2. Yang menghina adalah yang terhina di dunia dan akhirat

      Hapus
    3. hidup tanpa tuhan itu lebih baik

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  42. Allah itu bangsat ga adil anjing

    BalasHapus
  43. Percuma kenal Allah
    Hdp lo pasti menderita

    BalasHapus
  44. Perkataan DT itu memang jelas benarnya.
    Allah itu tuhan yg gx tau diri. Ya kalaupun dia punya diri aku meragukan itu.. mending kita seperti KIM JOONG UN.korea utara

    BalasHapus
  45. Perkataan DT itu memang jelas benarnya.
    Allah itu tuhan yg gx tau diri. Ya kalaupun dia punya diri aku meragukan itu.. mending kita seperti KIM JOONG UN.korea utara

    BalasHapus
  46. Semua yg ada disini .inilah temanku yg sebenarnya. Kita sama2 membenci yg namanya tuhan. Gua berdoa setiap malam.dan gua berusaha keras untuk bekerja .tetapi malah tidak berbuah.. aku benci yg namanya takdir. . Tapi yg paling aku benci adalah yg bernama awloh. Agama yg gx jelas. Nabi gx jelas. Apa lah itu.gx jelas semua. Sesudah aku keluar dari kepercayaan yg pernah aku percayai. Ternyata hidupku sekarang bahagia. Punya harta. Waktu aku di dalam islam. Aku sengsara selama 30 tahun. Dasar tuhan sinting. Mengaku ngaku maha segalanya. Padahal itu tuhan hanya hayalah orang yg bernama muhamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya... semua yang menghina Tuhan itu temannya syaitan....krna tidak pernah merasa bersyukur... karena cobaan yang berat membuat kufur terhadap Nya

      Hapus
  47. Sadarlah kalau kalian bilang tuhan itu tak adil.kenapa kalian harus ada di muka bumi ini???hah!!! Jika tak ada yang namanya tuhan maka kalian tak akan ada dan tak akan terlahir di muka bumi ini.

    BalasHapus
  48. Mau tanya sob,setelah kalian benci tuhan apakah hidup kalian semakin baik?
    Ane cuma cari referensi,siapa tau hidupnya jadi semakin baik kan bisa ane
    Tiru....

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Dulu gw seorang religi yang baik, sering nyumbang gereja dan fakir miskin, dan jumlahnya juga lumayan besar yg jelas lebih dari 1jt, tapi apa yg gw dapat? ditipu orang, makan gw dibunuh orang semua, dimanfaatkan orang sampai habis habisan, udah habis2an malah kena copet orang, uang buat bayar sekolah anak hilang, udah kehilangan rumah, barang2 berharga, sampai sakit2an gara2 ditipu sana sini, dengan kondisi seperti itu PANTASKAH BILA SAYA BILANG TUHAN ITU PALSU? semua tinggal kenangan, yg tersisa cuma saat ini kemarahan yang luar biasa, SEANDAINYA ADA CARA UANG YG PERNAH SAYA SUMBANGKAN GEREJA DULU SAYA MINTA BALIK PASTI SAYA MINTA! SEKARANG DIPIKIR AJA KENYATAANNYA, TUHAN MINTA DILINDUNGI SEMUA ORANG BAHKAN SAMPAI UNDANG2 JUGA MELINDUNGI DIA, APAKAH GAK TERBALIK??? YANG SEHARUSNYA MELINDUNGI SIAPA DAN YANG DILINDUNGI SIAPA? KALO KITA MERENDAHKAN TUHAN BANYAK GA TERIMA, MAX TAR DIPENJARA, TAPI TUHAN MANA? DIEM AJA KAN? SAMA SEKALI TAK BERGEMING, BAHKAN TIAP MALAM DULU DOA SAMBIL NANGIS MALAH HASILNYA SELAIN NOL, UTANG NUMPUK, KERJAAN NGANGGUR SEPI, MANA TUHAN? SEKARANG DIPIKIR AJA GA USAH DIBILANG LAH DARIPADA RIBET, ADA SEORANG DIKTATOR YANG JADI PENGUASA, SELAMA PULUHAN TAHUN CACATNYA DIA GA DIKETAHUI DENGAN MEMBANTAI JUTAAN MANUSIA SAMPAI UMUR KEPALA BAU TANAH BARU KETAHUAN BELANGNYA, DILIHAT SIKON ITU SAJA, LAH GW SENDIRI MAU LAH BERBUAT KEJAHATAN SELAMA PULUHAN TAHUN, HUKUMANNYA BESOK KALO UDAH HAMPIR BAU2 TANAH, MANA TUHAN???? ORANG BAIK DIHAKIMI DIBUNUH, SEMENTARA YANG GA BENER MALAH JAYA RAYA PERKASA, KERJA 20 TAHUN IKUT ORANG GARA2 BOSSNYA NGASIH PERUSAHAAN KE ANAK KITA2 YG UDAH TUA SEMUA DI PHK TANPA PESANGON TANPA KEADILAN, MANA TUHAN???? INI PIKIRAN SAYA UDAH TERBUKA, GA ADA TUHAN SELAIN KITA SENDIRI YG BERUSAHA, LO PUNYA HUTANGM PUNYA PENYAKIT, PUNYA MASALAH, EMANG SEMUA BISA HILANG DENGAN JAMAHAN DAN SENTUHAN TUHAN?? COBA BUKTIIN SINI? KALO SENTUHAN DONATUR, DOKTER DLL GW KAGA TANYA COBA DONK SALAH SATU MUJIZAT AJA TANPA HOLY BIBLE? 1 AJA GA USAH BANYAK2, LO BERDIRI DI TENGAH REL KEMUDIAN DITABRAK KERETA LO GA MATI, GA LUKA, ITU BARU GW PERCAYA, APA LO JATUH DARI KETINGGIAN 1000 METER TANPA LUKA CUMA LECET AJA ITU GW PERCAYA, BUKALAH AKAL DAN BRAIN, LIHAT DAN TATAP REALITA

    BalasHapus
  51. KALO NGASIH CONTOH JANGAN SUSAH2 KALO MANUSIA DICIPTAKAN SIAPA? YG GW TAU KITA DICIPTAKAN ORANG TUA, GA ADA ORANG TUA JUGA GA ADA KITA, KALO MASALAH SIAPA YG CIPTAKAN MANUSIA PERTAMA X YA JELAS GW GA NGERTI GW BUKAN HIDUP 1MILYAR TAHUN YG LALU, KALO NGASIH PERTANYAAN PAKE BRAIN LAH SEKARANG GW TANYA LO, KENAPA DULU BUMI HANYA AIR SEKARANG ADA POHON, DARATAN DLL, PALING LO JAWAB YA TUHAN DONK, SIMPLE BENER, PIKIRAN PICIK, KASIH CONTOH REALITA AJA BRO EMANG LO TAHU BENER YA MANUSIA DICIPTAIN TUHAN? JANGAN BILANG MENURUT INI, DENGAR DARI ITU, LO BILANG YA GW LIHAT SENDIRI UDAH CUKUP BUAT RATUSAN ATHEIS BERUBAH TOTAL, LO KASIH DONG BUKTI, JANGAN CUMA KONON KATANYA, DENGAR ITU, LIHAT INI, SEKARANG ORANG BUDDHA BILANG MANUSIA DICIPTAKAN BUDDHA TRUS BUDDHA AMA TUHAN BERARTI SAMA? YG GW TAU DAN JELAS LIHTATLAH REALITA 1 TUHAN MENGERTI 1000 BAHASA MANUSIA HEBAT BENER, PADAHAL ORANG MAESTRO AJA HANYA MENGUASAI 5-7 BAHASA ASING, KALO MAU KASIH PROOF YANG JELAS, JANGAN CUMA EMANG KALIAN DARIMANA ADA DI MUKA BUMI INI? HADEH JAUH BENER PIKIRAN LO, SAMA DENGAN EINSTEIN AJA KALAH, COBA LO MINTA TUHAN BERI DUIT 1 TRILYUN DALAM 1 JAM, APA MINTA SAKIT LO HILANG DALAM WAKTU 1 JAM ATAU LO MINUM BAYGON DALAM 1 HARI GA MATI NAH ITU BARU MUJIJAT

    BalasHapus
  52. Percuma debat dengan orang SOK SUCI, yg penting gw ngomong gini, mati lah lo, eh ga taunya kehidupan realnya pencoleng wkwkwk, yg bicara wah saya selalu beruntung, selalu diberi uang, pasti lo KORUPTOR, kalo gak ya PENJAHAT soalnya kalo orang baik JELAS GA BAKAL MUNGKIN punya nasib baik juga, CMiiW

    BalasHapus
  53. kalo saya mah udah nggak ada respect sama sekali sama yang namanya TUHAN, walau saya sakit seperti ini ngga bakal saya menyebut nama TUHAN karena saya benci sekali dan saya sudah tidak ada rasa respect lagi sama yang namanya TUHAN, coba lihat wikipedia arti TUHAN dulu nama TUHAN adalah TUAN berati semua manusia adalah TUHAN kkkkkkkkkkk atau mending TUMAN sekalian atau KUMAN

    BalasHapus
  54. lihat aja gereja kristen apalagi katolik tiap ibadah pasti diminta sumbangan duit 2x edan bener manfaatin nama tuhan buat minta duit, lihat contoh masjid jumat'an atau ibadah mana ada diminta duit? ga ada kan, gile aje dan gile bener pantesan pendeta-pendeta pada mentereng bawa mobil semua, pada gemuk gemuk hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada agama yg gak minta duit. Jumatan infak minta duit, kiayi cerah tanpa di sumbang gak makan juga minta duit, di gereja biara dan apapun itu semua pasti padai nyediain kotak amal untuk minta duit. Pikirin...

      Hapus
  55. Yang jelas mau dibunuh, mau disiksa, mau dipenjara, mau dihancur leburkan, atau di eksekusi mati juga tetap tidak bisa merubah presepsi gw, gw kaga bakalan percaya apa yang namanya TUHAN, titik tanpa koma

    BalasHapus
  56. Tuhan itu AUTIS alias ga bisa apa apa, masih lumayan pemerintah mau dengerin suara rakyatnya kalau yang ini penguasa dunia aja kalah ama penguasa negara, penguasa negara aja kalau ga becus rakyat demo suruh lengser apalagi penguasa dunia

    BalasHapus
  57. Ane ex-katolik cuma 1 kata saja tentang ini, kalau janji-janji mah ga usah muluk muluk balikin sumbangan 1-2jt aja ga mampu apalagi janji taman getsemani, taman eden, taman jemani ama taman edan aja, enak aja ngasih perintah perintah tapi kalau nasib jelek diakhir kata endingnya cuma -> ya nasib loe ya loe sendiri, lagian ngasih ngasih perintah gitu emang budaknya? gini aja hidup ane free bebas mau a, b, c, d ga ada yang larang, btw banyak juga ya yang senasib seperti ane, yang jelas buat ane sekarang udah ga percaya sama kata itu lagi, kebanyakan janji tapi nihil

    BalasHapus
  58. Tuhan itu sudah memilih orang2 yg di kehendakinya,bagi yg tak tetpilih termasuk saya, nikmati aja yg kita dapat dari keringat kita dan nikmati dengan cara kita,karna mungkin syurga aja di buat bukan buat kita.

    BalasHapus
  59. Sama om ane juga ex-katholik, ane juga udah jadi atheis garaxx keluarga ane hancur kena tipu orang sekarang hidupnya cuma pindah 1 tempat ke tempat lain, sementara yang nipu BoNyok ane malah masih jadi pendeta kelas kakap, bodohnya BoNyok ane ga mau masukin tuh pendeta ke penjara malah yang dipenjara temen si pendeta gembrot itu, ane yakin banget pasti franchise soalnya setelah masalah keluarga ane dia tibaxx bisa bangun rumah laiknya istana, plus ada kolam renang juga katanya wkwkwk tapi duitnya hasil nepu nepu, mana ada tuhan? apalagi yesus? itu mah cuma di alkitab aja mujizatnya, lagian merubah air jadi anggur mah bang pesulap juga bisa, jalan diatas air tuh si jetli juga bisa malah bisa jalan di udara juga, baru bisa sulap gitu mau dibilang tuhan, berarti pesulapxx yang bisa merubah air jadi duit juga dibilang tuhan donk, yang jual mineral n pabrikxx nya juga bisa sulap merubah air jadi duit kkkkkkkkkkk, yah sangat menyesal 24 tahun terbodohkan dengan nama tuhan kalau udah begini jadinya, mana ada tuhan, yang ada cuma hantu doank kkkkkkk,.

    @Bang Edi -> salah bang, surga itu memang tidak ada, coba baca wikipedia tentang tuhan, malah seolah semua ini diciptakan oleh manusia itu sendiri, malah ada peribahasa orang barat -> HUMAN NOT CREATED BY GOD, BUT HUMAN ITSELF CREATED GOD IMAGINATION! bukan terlalu muluk bang,buat orang tajir yang tersugesti seolah dirinya merasa selalu diberi berkah dia menyangkal dan keukeuh bahwa tuhan itu ada padahal hidupnya yang beruntung terus. coba dia jadi seperti kita, ngerasain rasanya jadi KERE, pasti mulutnya bakalan bungkam seribu bahasa, mereka terberkati bukan karena mujijat atau tuhan melainkan karena uang yang dimilikinya cukup untuk 7 turunan alias simpanan kompeni (ga tau darimana asal duitnya itu juga kkkk) kalau orang yang bilang lah loe bernafas darimana? makan darimana? itu sama aja otak loe dangkal pengalaman, loe baca jangan dari situs lokal doank, baca yang international, pelajari tentang sains, filosofi dan argument, kalau masih sulit mencerna ibarat anda membaca 1 koran aja bandingin ama 10 koran lainnya jangan baca cuma koran lokal doank, bandingkan religi, sains, filosofi serta argument lainnya lalu simpulkan sendiri secara kehidupan anda

    BalasHapus
  60. Kalau saya sih gampang saja, cobain aja 100x suruh mindahin barang? ga pindah, suruh bikin toko laris? masih ga bisa, suruh bersuara? juga tidak bergeming, suruh ngasih duit? sampai pantat pindah kepala juga ga bakalan ngasih, kalau dikasih mungkin mau (hahaha semua x ya mau, bukan tuhan ama setan doang yang doyang duit), suruh ngasih tanda kalau memang ada juga nggak bisa, ya sudah mau gimana lagi, JAMAN NOW yang dibutuhkan itu BUKTI BUKAN JANJI! kalau ngga ada BUKTI ya jangan nyalahin kalau kagak percaya gitu aja beres kan, yang jelas kita hidup itu ya semua diatur oleh diri kita sendiri

    BalasHapus
  61. Kalo itu dah nggak usah dipercaya lagi, percaya sama yang real, yang nyata bisa dilihat mata saja, ngga nyata, ngga ada bukti, ngapain dipercaya, anggap aja kentut lewat

    BalasHapus
  62. Yah DOBLANG dipercaya mending percaya ama yang real nyata ajalah, punya gua udah masuk sungai semua yang berhubungan ama si DOBLANG :"V

    BalasHapus
  63. Tanpa rupa tanpa fisk tanpa gambaran berarti kentut itu bukan tuhan :v

    BalasHapus
  64. Dipikir pakai OTAK WARAS saja masa TUHAN MAHA SEGALANYA kok minta perlindungan masyarakat, bukankah MAHA SEGALANYA??????? aneh

    BalasHapus
  65. Hari gini percaya gituan? zaman now percaya TUHAN???????????????????????????? WTF

    BalasHapus
  66. TUHAN ITU BANGSAT BAJINGAN ANJING

    BalasHapus
  67. Kalau ane fix 100% benci sama yang namanya TUHAN, ga tau kenapa cuma benci aja ampe udah males denger nama TUHAN, ya kalau ane sih positif think aja kenapa ada mujizat TUHAN hanya pada jaman dahulu, kalau gitu kenapa kaga dari dulu keluar tv, handphone, dll, bahkan membelah langit dan laut aja bisa kenapa bikin tv aja ga bisa, lagian siapa yang pernah ketemu TUHAN? adakah?? semua pasti hanya menurut cerita krn memang hanya urban legend

    BalasHapus
  68. Jelaslah Tuhan Itu Kontol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kontol maha gede itu allah

      Hapus
  69. 1000% tuhan bangsatttt... hai tuhan kalo kau benar2 ada turunlah temui ak. Ak tak takut padamu bajingan kau..kau telah memisahkan anak dan istriku..kau telah mengambil hartaku..keadilan macam apa kau bangsattt.. kau maha penipu kau maha pendendam kau maha pengazab..tai kau

    BalasHapus
  70. Allah anjing ngentot
    Bisa nya bikin susah

    BalasHapus
  71. Tuhan emang BANGSAT

    BalasHapus
  72. Mantap banget komentar kalian,saya disini hanya bisa tersenyum puas melihat kalian yang membenci tuhan atau allah sampai segitunya, maka dari itu saya tertarik untuk menawarkan pada kalian siapa yang berminat menjadi pengikut dajjal dan bersama sama kita berperang di jalan dajjal melawan ketidak adilan allah, ada yang berminat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. am yg namanya tuhan aja g gx percaya apalagi dajjal..apaan tuh..

      Hapus
    2. Kamu Dajjal nya, setan Tuhan Dajjal itu semua hanya cerita legenda.

      Hapus
  73. Dasar TUHAN emang pencari sensasi banyak gaya tah benar ada atau tuhan itu cuma mitos yang digunakan untuk perdamaian yang membuat orang takut dengan kisah menyeleneh

    BalasHapus
  74. Hidup hancur setelah mengenal allah, allah yang selalu di agung-agungkan ternyata memperlakukan umatnya hanya sebagai kelinci percobaan semata. Sekarang aku kehilangan semuanya dan nyaris tak bersisa, dimana yang katanya allah takkan memberi cobaan diluar batas kemampuan umatnya ?

    BalasHapus
  75. Tuhan itu kontol kalo ga kontol bukan tuhan namanya, presiden aja kalo ga becus rakyat minta lengser kok, seharusnya tuhan itu juga lengser aja ganti yang lain, ga becus jadi pemimpin dunia buat apa tetap bertahan, lengserin aja ganti tuhan yang lain, ngembaliin utang 1.5jt aja yg pernah gua sumbangkan aja ga bisa apalagi menebus dosa manusia, kalo ngomong kaga usah gedhe gedhe tar ancor mulutnya, kegedhean janji tapi zonk zero, keajaiban dan mujizat cuma ada di holy bible, azab cuma ada di sinetron tv wkwkwk, coba lo terjun dari gedung lantai 10 sambil sebut teriak nama tuhan tar kalo lo masih hidup upload aja di yutube, tar tak bantuin subcribe ampe 1jt subcriber, atau tabrakin aja lo ke kereta api pas jalan kenceng tar kalo badan lo utuh berarti gua yg geblek kaga percaya tuhan, cari asal usul nama tuhan dulu namanya tuan bukan tuhan, baca wikipedia jangan baca wikwikewekpedia, kalo tuhan ada ga bakal ada penjara ama ketidak adilan

    BalasHapus
  76. Mendingan setia ama si burhan daripada ama tuhan, si burhan bisa kasih gaji gua lah tuhan? Prekedel peduli setan mah kalo gua ama tuhan, udeh ga bisa ngasih apa apa cuma bisanya ngasih apes sebel sial sakit, percuma la kau jadi tuhan mendingan jadi pepek aja

    BalasHapus
  77. Maaf ya dalam hidup saya sudah tiada kata tuhan lagi, bagi saya tuhan itu sosok imajinasi yang diciptakan manusia ibarat lain dengak kata power of suggestion, hidup saya menderita selama 25 tahun lebih hanya karena percaya oleh nama tuhan, padahal saya sendiri tiada pernah sekalipun lupa kepada tuhan tetapi yang saya dapat hanya rasa sakit, kecewa dan amarah, sekarang saya sudah malas untuk percaya yang namanya tuhan, lebih baik percaya kepada kekuatan sendiri lebih baik

    BalasHapus
  78. tuhan itu ibarat pertanyaan apa bedanya God dengan Dog? Jawabnya kalo Dog masih bisa tahu mana yang baik dan berbakti kepadaNya dan Dia akan menjaga kita disaat nyawa kita terancam, sedangkan God maunya kita berbakti dan menyembah dia sedangkan saat nyawa kita terancam ya udah pasrah aja mau dibunuh ya dibunuh aja emang gw pikirin wkwk ya atau ngga HATI kecil kalian yang jujur yang tahu

    BalasHapus
  79. tuhan apaan? Tempat Untuk Hujatan Amarah Nestapa > mantul gan

    BalasHapus
  80. tuhan Kontol, ngapain tuhan T nya harus besar? Sorry cing mending Kontol K nya yang dibesarin, bangsat kaya gitu ga perlu disembah, banyak perintah tapi gak pernah kasih gaji enak aja aku juga mau kalau kaya gitu

    BalasHapus
  81. Tuhan kan ga ada wajah mungkin dia malu soalnya wajahnya mirip vagina basi yang di daur ulang bwahaha

    BalasHapus
  82. Kalau gak tuhan gak bangsat namanya, oalah saya gak takut ma tuhan, sini azab atau asap rokoknya walah saya tunggu tunggu bangsat, keparat, abal abal aja sok cun, dasar bajingan lonte

    BalasHapus
  83. Alam semesta opo kontol jepat no bangsat HANCILENG TUHAN BANCI KALENG BYEH BYEH, GA ISO JADI TUHAN LENGSER BAE COK BAJINGAN KOWE HAN

    BalasHapus
  84. Kalau bahas ini sama saya juga enek, tuhan bisanya kaya naruto pake jurus menghilang, coba diliatin sini kalau berani, bisanya cuma ngasih sebel sial sakit apes doank nggak pernah ngasih kebahagiaan sejak saya masih kecil, memang bangsat bener tuhan, saya benci tuhan melebihi apapun

    BalasHapus
  85. TUHAN KOK PEKOK, SURUH LENGSER AJA, BENER KATA AGAN DIATAS��, PEMERINTAH AJA KAGA BECUS DISURUH LENGSER APALAGI TUHAN YANG PEKOK

    BalasHapus
  86. Kecoa, cicak, semut, tikus, tokek, tuhan sama aja bangsatnya sama jancok nya dan sama anjingnya

    BalasHapus
  87. bangkelah tuhan anjing hidup gue berantakan, berantem sama ortu, durhaka, harta ludes ditipu sodara cuma bilang sabar? taiklah sabar!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ini gua percaya tuhan malah harta+rumah ludes, sumpah demi gua sendiri (demi tuhan? tuhan kontol juga gpp) gua kalo boleh bebas berkomentar di dunia gua mau bikin revolusi penghancuran tuhan, selama gua hidup ga bakal gua bikin tuhan tinggi yang ada bakal gua hancurin si fatamorgana, ilusi, pekoknya orang aja percaya ama kentut ga keliatan

      Hapus
    2. Saya dukung,hidup saya berantakan karena si anjing allah bos MLM itu

      Hapus
  88. maju terus gan para pencaci tuhan ;)
    tunjukan kalo hidup itu tidak seindah "penghayal tuhan" Ciayoo ;) 👍

    BalasHapus
  89. Emang tuhan tidak adil tuhan itu pilih kasih! kasihnya pilih pilih mungkin orang seperti kita yang tidak beruntung mendapat kasih tuhan di dunia ;( jadi jangan berkecil hati sob walou kita di benci tuhan tetap semangat kamu tidak sendiri ;') Ciayooo kita bisa hidup tanpa #TuhanYangMembenciKita semangat ;) 👍

    BalasHapus
  90. #RamaikanTerusForumIniSob Agar kita tidak merasa sendiri #DibenciTuhan tapi ada sodara kita juga yang dibenci tuhan, jadi semangat ciayoo!!! ;)

    BalasHapus
  91. Bagaimana suara tangis bayi? Owek! Owek! Menurutku, itu suara buatan tuhan sendiri (OW oh mem EK)

    BalasHapus
  92. Festival ragnarok kuy
    Gelud 1 by 1 lawan tuhan yg kontol
    Revolusi besar besaran kita

    BalasHapus
  93. Ibu saya sangat percaya dengan tuhan
    Tapi hidupnya tidak pernah bahagia padahal dia selalu solat dan menjalankan ibadah nya tepat waktu
    Tapi dia sangat menderita terus.. ..TUHAN KONTOL ANJING NGENTOT babi bangsat memek banget lo mana pengahsih penyayang dan 99 nama lainnya anjing kontol banget lo

    BalasHapus
  94. gua benci tuhan melebihi apapun, kira2 gua bisa jadi pembunuh mungkin yang pertama gua bunuh tuhan, jancuk keparat bangsat anjeng bisanya menghilang, coba nampak gua bacok congor lo

    BalasHapus
  95. tuhan? mending ganti burhan aja trendy :D bisa kasih gaji

    BalasHapus
  96. Indah pada waktunya = menunggu sampai mati gak akan terjadi
    Penjamin rezeki? Kenapa ada yang mati kelaparan..
    Tuhan menciptakan dunia seisinya,setelah itu Dia sibuk main HP

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  98. Mantap 👍 mana suaranya yang setuju tuhan bisanya cuma bikin susah 👌
    Gak berbuat jahat, gak berpikir kotor, tidak lupa berdoa tetap aja kena musibah, tetap aja kena masalah, tetap aja hidup sengsara, hidup menderita padahal sudah melakukan yang terbaik.
    #TetapAjaMenderitaTetapAjaSengsara
    #ManaYangSama?SudahBerbuatBaikTetapAjaHasilnyaSama
    #TuhanBisanyaCumaBikinSusah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,saya sering sekali dihancurkan oleh tuhan,berkali kali dibuat putus asa,mengingat adanya tuhan malah membuat tambah sakit

      Hapus
  99. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  100. Memang benar jika mati lebih baik daripada hidup layaknya neraka ini

    BalasHapus
  101. Tuhan kontol asu jancok bangsat

    BalasHapus
  102. Suruh lengser aja tuh tuhan, ga becus jadi tuhan lengser aja

    BalasHapus
  103. saya lahir dari keluarga yang pas-pas'an..dari kecil sampai berkeluarga saya diajarkan utk menyembah tuhan beribadah dan berdoa kepada tuhan..pada saat saya terpuruk dan luar biasa hancur saya masih tetap percaya klo yg namanya tuhan itu tetap membantu saya..
    tapi apa yang saya dapatkan..??
    setelah bertahun-tahun saya menderita jangankan hidup enak..lepas dari penderitaan saja sudah bagus..ini malahan makin terpuruk, dihina seperti sampah masyarakat diperlakukan seperti anjing..
    sedangkan orang-orang brengsek yang mengerjai saya, orang-orang brengsek yang menipu saya, orang-orang brengsek yang menghina saya semuanya hidup enak dan luar biasa...bahkan dengan pede-nya lagi berpenampilan dan berkelakuan sok agamis..sehingga saya bertanya kemana yang namanya tuhan..??
    dan akhirnya saya tidak percaya lagi dengan yang namanya tuhan..
    kalian di sini orang-orang brengsek yang mencaci kami bahwa kami masuk neraka atau segala macam mungkin kalian beruntung dalam hidup tidak pernah merasakan kehidupan seperti kami bagaimana kami diperlakukan seperti sampah, dihina seperti binatang serta dijauhi keluarga kami layaknya kami barang penyakitan..jadi jika kalian-kalian itu yg percaya dgn tuhan surga dan hal" taik kucing lainnya pergi dari sini bawa kepercayaan kalian sendiri jangan mampir di blok ini..!!

    BalasHapus
  104. BAGI LO SMUA YG PERCAYA TUHAN COBA LO PIKIR2 LAGI, SMUA AGAMA NGAJARIN "TUHAN GA AKAN KASIH COBAAN LEBIH DARI YG BISA KITA PIKUL" ARTINYA APA NGENTOTTT??? KERJAANNYA DIA CUMA NGASIH COBAAN TERUS2AN DONG????? EMANG NGENTOT TUH TUHAN ANJING KONTOL!!!! ALLAH KEK OLLOH KEK YESUS KEK SAPA KEK SUKA2 TUHAN KONTOOLLLLLLLL

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETOL,ALLAH JEMBOT MOWAT MAWUT,ASU

      Hapus
  105. Aku benci AlllAH karena dia trlah memberikan aku penderitaaan dari kecil hingga sekerang akau bencil allah allah bangsd klo ketemu ku hajar tu

    BalasHapus
  106. Gua gak mau menghakimi siapapun karena kita gk bisa ngerasain apa yg mereka rasain terkadang kita berada di titik puncak yang gak bisa dikontrol lagi jenuh lelah sakit biarin mereka meluapkan rasa sakit hati mereka lambat laun gua percaya pada akhirnya semuanya akan berlalu

    BalasHapus
  107. KENAPA SAYA BENCI TUHAN? KARENA DIA BENCI SAYA, DAN SAYA LEBIH LEBIH BENCI DIA, DAN INI URUSAN HIDUP SAYA BUKAN ANDA JADI GA USAH URUSIN TUHAN GUA MENDING URUSIN TUHAN LO YANG LO ANGGAP HIDUP N BISA BIKIN LO SEJAHTERA ATAU KAYA RAYA INDONESIA RAYA ATAU APAPUN GA TAU YG JELAS GUA SEUMUR HIDUP GA BAKAL PERCAYA LAGI SAMA NAMANYA TUHAN, TITIK GA PAKE KOMA, KALO LO MAU PERCAYA TUHAN YA SILAHKEN GA ADA YG MAKSA BEGITU JUGA GUA JANGAN DIPAKSA PERCAYA TUHAN ADA YE, SALAM ATHEIS

    BalasHapus
  108. Oh ya cuma sekadar informasi, Kalau atheis itu tidak percaya adanya Tuhan. Kalau membenci Tuhan itu Mesotheisme dan kalau kepercayaan bahwa Tuhan itu jahat namanya Maltheis.

    BalasHapus
  109. Tuhan kontol jembod asu bajingan lonte + jancok keparat gua benci lo sampe ubun ubun njing

    BalasHapus